banner 468x60

Elite PAN: Prabowo Sukses Masuk Ke Kantong Suara Jokowi Di Jatim Dan Jateng

 politik
banner 468x60

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menilai, strategi kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bagi menggaet suara di daerah dengan basis pemilih Jokowi-Ma’ruf gagal. Hal itu, kata dia, kelihatan dari sambutan masyarakat Sulawesi Utara ketika Sandiaga tiba buat berkunjung.

Ucapan itu segera direspons dari Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo. Kata dia, Prabowo-Sandi telah berhasil meraup suara dari pendukung Jokowi di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

“Lha buktinya di Jatim dan Jateng tim Prabowo-Sandi mampu masuk ke kantong-kantong suara parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Dradjad ketika dihubungi merdeka.com, Jumat (9/11).

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga enggan berkomentar banyak mengenai penilaian dari Arya. Sebab, kata dia, yg terpenting adalah selalu berusaha melanjutkan strategi yg telah dijalankan selama ini.

“Yang utama adalah kerja nyata dan segera dengan pemilih. Ini terbukti efektif. Saya mengalami sendiri di Jatim,” ungkap Dradjad.

Sebelumnya, Arya Sinulingga menilai strategi mencuri suara di lumbung suara Jokowi yg dikerjakan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga gagal. Dia mencontohkan saat cawapres Sandiaga Uno kampanye ke Sulawesi Utara, masyarakat sepi menyambutnya.

“Kita tahu Mas Sandi kemarin ke Sulawesi Utara yg yaitu lumbung suara Pak Jokowi misalnya, di sana yg datangnya sedikit, responsnya sedikit betul. Itu kenyataan. Senyap betul,” kata Arya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Arya menyebut bahwa faktanya kehadiran Sandi memang tidak disambut riuh. Karenanya dia sarankan tidak perlu cape-cape merebut suara di tempat Jokowi karena percuma.

“Nah, ini kan kasihan mereka nanti sepi. Kita sarankan jangan. Nanti kasihan Mas Sandi sama Pak Prabowo. Nanti kemana dia ke lumbung Pak Jokowi sepi enggak ada yg datang,” ujarnya. [rnd]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/elite-pan-prabowo-sukses-masuk-ke-kantong-suara-jokowi-di-jatim-jateng.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply