banner 468x60

Jokowi: Jangan Sampai Perbedaan Politik Bikin Musuhan Antar Tetangga, Antar Kampung

 politik
banner 468x60

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bersama partai koalisi Indonesia Kerja resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilihan Presiden 2019. Usai menyerahkan berkas, Jokowi, sapaannya, didampingi Ma’ruf dan ketua umum partai mengatakan pidato singkat.

“Tadi, aku dan bapak KH Ma’ruf Amin didampingi partai koalisi Indonesia Kerja baru saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden 2019-2024. Ini baru langkah pertama, setelah ini ada dua tahapan yg diikuti, Insya allah proses berjalan lancar,” kata Jokowi yg mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘bersih, merakyat, kerja nyata’ di pelataran Gedung KPU, Jumat (10/8).

Jokowi mengajak seluruh masyarakat di segala Indonesia menjadikan proses pemilu ini benar-benar perayaan dan kegembiraan dalam berdemokrasi.

“Di mana setiap orang berdemokrasi itu dikerjakan dengan kegembiraan, demokrasi riang gembira. Demokrasi bukan perang. Bukan permusuhan, demokrasi ajang adu gagasan, ide, rekam jejak dan ajang adu prestasi,” pesan Jokowi.

Dia menegaskan, jangan sampai perbedaan pandangan politik khususnya di Pilpres membuat masyarakat terpecah belah.

“Jangan sampai karena perbedaan politik, kalian bermusuhan antar tetangga, antar kampung. Sehingga hilang tali persaudaraan. Sebab persatuan adalah aset utama yg harus kalian rawat bersama,” tegas Jokowi. [lia]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/jokowi-jangan-sampai-perbedaan-politik-bikin-musuhan-antar-tetangga-antar-kampung.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply