banner 468x60

Fadli Zon Anggap Duet Anies-Aher Cuma Wacana Kader PKS

 politik
banner 468x60

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan partainya menanggapi santai rencana PKS buat menduetkan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019. Saat ini Gerindra cuma fokus melakukan penjajakan koalisi dengan PKS dan PAN.

“Kami sih tetap memprioritaskan bagaimana dapat menggabungkan koalisi prioritasnya adalah Gerindra, PKS, PAN, baru dengan partai-partai yg belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

Fadli beranggapan wacana duet Anies-Aher baru dimunculkan oleh salah sesuatu kader PKS, bukan sikap resmi dari partai. Gerindra optimis PKS masih mulai menjadi mitra koalisi buat mendukung Prabowo Subianto di Pemilu Serentak 2019.

“Ya itu kan belum yaitu suara resmi. Artinya itu baru salah sesuatu orang. Saya kira wajar jugalah orang milik pendapat masing-masing,” tandas Fadli.

Partai Keadilan Sejahtera mengklaim opsi nama Anies Baswedan-Ahmad Heryawan menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019 bukan imbas dari sikap Gerindra mengusulkan nama Prabowo Subianto-Anies Baswedan. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyampaikan partainya tidak mempersoalkan sikap Gerindra melempar opsi Prabowo-Anies.

“Jadi bukan konfrontasi dari Gerindra yg mengusulkan Prabowo-Anies, tetapi tentu juga enggak dilarang kan kalau ada yg mewacanakan Anies-Aher. Ya biasa saja jangan dibaperin,” kata Hidayat.

Hidayat mengungkapkan, munculnya opsi Anies-Aher berasal dari aspirasi kader PKS. Keputusan akhir soal opsi tersebut mulai diputuskan usai Pilkada Serentak. [bal]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/fadli-zon-anggap-duet-anies-aher-cuma-wacana-kader-pks.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply