banner 468x60

Ketum Golkar Hormati Keputusan Cak Imin Yang Ingin Jadi Cawapres Jokowi

 politik
banner 468x60

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, melakukan rapat dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto. Pertemuan dikerjakan di kediaman Airlangga, Jalan Widya Candra III, Jakarta.

Airlangga mengatakan, meeting beberapa pemimpin partai pendukung Presiden Jokowi tersebut adalah buat membahas mekanisme kerja sama menghadapi pemilu. Namun, disinggung juga soal Pilpres 2019. Akan tapi mengenai calon wakil presiden (cawapres) belum ada titik temu.

“Jadi itu juga (cawapres) dibahas, dan itu masih perlu pertemuan-pertemuan lanjutan, karena politik tidak dapat diselesaikan dalam beberapa jam. Sehingga kami perlu penyamaan langkah-langkah politik ke depan,” ucap Airlangga usai bertemu Cak Imin.

Airlangga mengaku Partai Golkar sangat menghormati keputusan Cak Imin yg ingin jadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Sebab, kata dia, sesama bagian dari partai koalisi pendukung Jokowi harus saling menghargai.

Namun, keputusan cawapres bagi mendampingi Jokowi harus melalui berbagai mekanisme. “Terkait mekanismenya itu ada waktu pembahasannya dan bagaimana mekanismenya,” tutur dia.

Seluruh partai besar pendukung Presiden Jokowi seperti Golkar, PKB, Hanura, Nasdem dan yg lainnya, memiliki kesempatan sama bagi mampu mengajukan nama cawapres.

Sementara itu, Cak Imin menyampaikan bahwa keputusan final cawapres pendamping Jokowi masih menunggu perkembangan. Belum ada finalisasi dari partai pendukung Jokowi. “Saya kan sekarang mohon restu dari Pak Ketum (Airlangga). Ya kalian saling mendoakan, kalau Pak Airlangga meminta didoakan, ya aku doakan juga,” ucap Cak Imin. [esy]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/ketum-golkar-hormati-keputusan-cak-imin-yang-ingin-jadi-cawapres-jokowi.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply