banner 468x60

Bertemu TGB, Fahri Hamzah Bahas Kepemimpinan Indonesia Masa Depan

 politik
banner 468x60

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah bertemu dengan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5). Pertemuan itu berlangsung tertutup. Setelah pertemuan, Fahri sempat mengaku melakukan pembahasan mengenai kepemimpinan Indonesia di masa mendatang.

“Terus kalian ngobrol-ngobrol lah tentang ya apa namanya masa depan dari kepemimpinan anak-anak muda di Indonesia Raya, dan orang-orang yg segenerasi dengan beliau itu milik concern ya,” kata Fahri, Rabu (9/5).

Menurut Fahri, kepemimpinan di Indonesia harusnya tak terpaut dengan sesuatu orang saja tapi juga melibatkan orang lain. Karena, kata dia, anak Indonesia memiliki kapasitas kemampuan yg mumpuni.

“Kita itu harus lebih banyak karena Indonesia ini negara besar tak lah patut buat Indonesia ini bagi merasa seperti terkunci oleh ketiadaan alternatif kepemimpinan,” ujarnya.

“Dan tentu itu positif bagi kalian lihat ke depan bahwa apa namanya orang-orang muda yg milik kapasitas milik kemampuan di Indonesia ini banyak,” sambungnya.

Terkait wacana TGB maju di Pilpres 2019, Fahri mengaku mulai saling mendorong sebagai angkatan generasi muda. Sebab TGB memiliki niatan baik dan membawa pikiran-pikiran pengelolaan negara dan Agama.

“Karena pada dasarnya kan dia sedang menawarkan pikiran-pikiran tentang bagaimana mengelola negara, bagaimana melihat agama dan sebagainya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan rapat tertutup dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang. Zulkifli mengundang TGB di kantornya bagi membahas pemilu yg damai juga permasalahan politik.

Adapun alasannya karena sebagai Gubernur di wilayah timur Indonesia, TGB berhasil mengubah wajah NTB selama beberapa periode kepemimpinan. Ketua Umum PAN itu mencontohkan pertumbuhan ekonomi NTB salah sesuatu terbaik se-Indonesia, juga sudah menjadikan NTB sebagai daya tarik pariwisata. Zulkifli menilai bahwa tokoh berprestasi seperti ini, sayang kalau cuma sebatas Gubernur.

“Lebih pantas menjadi capres karena prestasinya,” ujar Zulkifli saat menerima TGB di kantornya, Kompleks Parlemen,Jakarta Selatan, Rabu (9/5). [ded]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/bertemu-tgb-fahri-hamzah-bahas-kepemimpinan-indonesia-masa-depan.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply