banner 468x60

Pilkada Malut, PDIP Tekankan Soliditas Dan Gotong Royong

 politik
banner 468x60

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menekankan pentingnya menjaga soliditas dan memupuk semangat gotong royong dalam perjuangannya memenangkan Pilkada 2018 di Maluku Utara (Malut).

Komarudin mengungkapkan, pasangan yg diusung PDI Perjuangan yakni Abdul Gani Kasuba (calon petahana) dan M Al Yasin Ali (mantan bupati Halmahera Tengah beberapa periode) adalah perpaduan figure berpengalaman penuh prestasi sehingga bagi memastikan kemenangan harus disokong soliditas mesin partai dan semangat gotong royong kader.

“Boleh teman-teman berdinamika dalam berpartai karena kalian memang partai yg demokratis. Tetapi ingat, saat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri telah memberikan rekomendasi, seluruh harus tegak lurus, berkomitmen menjaga soliditas, dan mau gotong royong berjuang mengamankan keputusan itu,” ujar Komarudin di Ternate, Kamis (5/4).

Komarudin Watubun dalam rakerdasus di Malut hadir bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri dan Bambang DH. Hadir juga sebagai pemateri dalam acara itu dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Deddy Rachmadi, dan dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan, Ridwan Darmawan.

Rakerdasus dipimpin segera Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen, dihadiri pengurus DPC PDI Perjuangan se-Malut dari unsure ketua, sekretaris, dan bendahara.

Kepada para pengurus yg hadir dalam rakerdasus itu, Komarudin menantang bagi mampu memenuhi target kemenangan. Tidak cuma semangat dan bersuara keras saat menjanjikan kemenangan di daerahnya masing-masing. Sebab, Pilkada 2018 ini juga menjadi sesuatu kesatuan dari gerakan mesin partai bagi pemenangan di Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, semangat merebut kekuasaan sebagai wahana bagi mensejahterakan rakyat harus sesuatu persepsi sehingga menjadikan kemenangan dalam kontestasi pilkada adalah semangat optimism.

“Untuk itu, seluruh struktur partai dari anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, harus tegak lurus menjalankan titah Ketua Umum Ibu Megawati, sekaligus bagi tetap menjaga marwah partai,” katanya.

“Rakerdasus ini, selain sebagai kewajiban partai, juga tentunya dirancan buat mencari jalan kemenangan yg harus digapai. Sebab, kemenangan sangat ditentukan dengan memutuskan strategi yg tepat. Karenanya, seluruh harus harus solid, harus meletakkan soliditas diatas segalanya, buat kerja-kerja gotong royong, atau dalam bahasa kearifan local di Malut adalah ‘babari’, kerjasama buat meringankan beban,” ujarnya. [rhm]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/pilkada-malut-pdip-tekankan-soliditas-gotong-royong.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply