banner 468x60

KIA Indonesia Gelar Rangkaian Acara Nasional Di Aftersales

 teknologi
banner 468x60

Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia kembali menyelenggarakan empat acara nasional yang dilaksanakan dari 15-17 Januari 2018. Empat acara itu dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Bogor, Kemayoran Jakarta, dan diler Kia Mobil Dinamika Sunter, Jakarta.

Rangkaian acara nasional tersebut adalah New Master Members Club Gathering 2018, National Aftersales Conference dan National Technician, serta New Master Members Club Awarding 2018.

Acara National Aftersales Conference 2018 merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales dari seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dalam kegiatan ini, Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales 2018 adalah ‘Kia Service Promise to Care’, yang mengedepankan pelayanan Kia melalui program Enhance Family Like-Care+(FLC).

Dalam acara nasional ini, Kia Mobil Indonesia juga memberikan apresiasi kepada para personel Aftersaels Kia di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar master dari Kia Motors Corporation. Para personel aftersales Kia yang terdiri dari teknisi, service advisor, partman/partirl dan service manager harus melalui berbagai tahapan pelatihan Kia Dealer Academy (KDA), sebelum mendapatkan gelar master yang dimulai dari tingkatan certified, expert, Pre Master sampai Master.

Penobatan New Master Member Club ini diadakan setiap tahun. Tujuannya, memberikan motivasi kepada para personel aftersales Kia dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia. Hal ini sesuai dengan arti dari EnhanceFamily Like Care + yang menjadikan para pemilik Kia sebagai bagian dari keluarga.

Tahun ini PT Kia Mobil Indonesia menobatkan 17 orang master baru yang terdiri dari 7 orang Teknisi, 9 orang Service Advisor, dan 1 orang Service Shop Manager. Ke-17 orang master uang lulus dalam ujian training master akan mendapatkan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation.

Selain dua kegiatan tersebut, divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mengadakan ‘National Technician skill cup 2018’, ajang kompetisi para Teknisi untuk unjuk kebolehan terhadap pekerjaan di bidang mereka. Terpilih 6 orang teknisi yang dapat melanjutkan ke final nasional kompetisi. Final national kompetisi ini diadakan di diler Kia Mobil Dinamika cabang Sunter Garden Jakarta pada 17 Januari 2018.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk Tenisi adalah Dikdik Rasidi, perwakilan dari Kia Siloam Pasteur – Bandung, dan Pemenang pertama ‘National Technician skill Cup 2018’ mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi ‘Kia Technician skill Cup 2018’ tingkat dunia pada Mei 2018 di Korea Selatan.

“National Technician skill Cup 2018′ ini merupakan sebuah program yang diadakan PT Kia Mobil Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para Teknisi serta ajang uji kemampuan para Teknisi setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk Service Advisor and Partman. Pengetahuan dan keahlian mereka ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggan Kia di seluruh Indonesia.

“Rangkaian acara aftersales selama tiga hari berturut-turut ini merupakan acara yang rutin dilakukan tiap tahun. Acara ini merupakan bentuk komitmen dari Kia Mobil Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia di mana para personel Aftersales Kia (teknisi, partman/partgirl, service advisor maupun service manager) diberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang baik dalam melayani pelanggan Kia di seluruh Indonesia,” Ujar Pak Pyo Chang Gong, selaku After Sales & PDI Center Director PT Kia Mobil Indonesia. [ega]

Sumber:

http://www.merdeka.com/otomotif/kia-indonesia-gelar-rangkaian-acara-nasional-di-aftersales.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply