banner 468x60

Terlihat Tak Sehat, 6 Makanan Enak Ini Justru Bermanfaat Untuk Tubuh

 kesehatan
banner 468x60

Makanan sehat dan makanan tidak sehat jelas sekali terlihat perbedaannya. Makanan sehat diwakili oleh jenis makanan kaya nutrisi, utuh, serta tidak mengandung zat berbahaya lainnya sehingga bisa dibilang memiliki rasa yang biasa saja. Sementara makanan tidak sehat penuh akan MSG, zat tambahan, atau diolah sedemikian rupa sehingga kamu pun tahu bahwa rasanya lebih enak dari makanan sehat.

Namun, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ada kok beberapa jenis makanan enak yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh. Apa saja?

Kentang
Kentang mengandung kalsium, sodium, vitamin C, vitamin D, dan serat. Serat membantu menurunkan berat badan, menormalkan sistem pencernaan, serta mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Cokelat
Cokelat kaya akan kalsium dan potasium yang membantu menguatkan tulang, mendukung sistem kardiovaskular, serta sistem saraf.

Kacang pistachio
Kandungan vitamin E dan L-arginin di dalam kacang pistachio bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Saus tomat
Saus tomat asli begitu tinggi lycopene yang menghambat oksidasi lemak di pembuluh darah, mengurangi risiko penyakit jantung, serta mencegah perkembangan sel kanker.

Mentega
Mentega kaya akan asam lemak yang penting untuk tubuh. Namun mereka yang bermasalah dengan jantung wajib untuk mengurangi konsumsinya.

Selai kacang
Penelitian menunjukkan bahwa kandungan vitamin B3, B6, dan B12 di dalam selai kacang bermanfaat untuk mengurangi risiko Alzheimer hingga 70%. [feb]

Sumber:

http://www.merdeka.com/sehat/terlihat-tak-sehat-6-makanan-enak-ini-justru-bermanfaat-untuk-tubuh.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply