banner 468x60

PPP Akan Ajak Demokrat Dan Golkar Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

 politik
banner 468x60

Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) akan mengumumkan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Selasa (24/10) pukul 19.00 WIB malam. Sekjen PPP Arsul Sani mengaku akan mengajak Partai Golkar dan Demokrat untuk ikut merapat mendukung Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil.

Selain PPP, dua partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem telah lebih menyatakan bakal mendukung Emil.

“Tentu. Kami selama ini berkomunikasi dengan teman-teman Nasdem Dan PKB yang telah lebih dahulu memberikan dukungan. Tapi kan kami juga berkomunikasi dengan partai-partai lain termasuk Partai Demokrat, Partai Golkar,” kata Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Dia mengklaim Partai Golkar tengah mengkaji dukungan kepada Emil. Hal ini kembali memunculkan rumor bahwa Golkar akan beralih dukungan dari kadernya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Emil seperti yang diperbincangkan beberapa waktu lalu.

“Saya kira teman-teman di Golkar sedang serius untuk mengkaji dukungannya atau memberikan dukungannya kepada Pak Ridwan Kamil. Tapi tentunya ini harus ditanya ke Pak Idrus Marham ya,” klaimnya.

Arsul menambahkan, dengan deklarasi PPP ini, Emil menjadi sosok pertama yang mendapatkan tiket sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Sebab, kata dia, jumlah kursi PKB, PPP dan NasDem di DPRD Jabar sudah cukup untuk membawa Emil ke pertarungan Pilgub Jabar.

“Kalau itu kami resmikan maka saya kira Pak Ridwan Kamil cagub pertama yang memperoleh tiket. Karena kursinya berarti sudah mencukupi. Total kan menjadi 21,” tukasnya. [bal]

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/ppp-akan-ajak-demokrat-dan-golkar-dukung-ridwan-kamil-di-pilgub-jabar.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply