banner 468x60

7 Makanan Yang Sebaiknya Tak Kamu Konsumsi Saat Jam Makan Siang

 kesehatan
banner 468x60

Selain sarapan, makan siang juga jam makan yang penting untuk membantumu agar kuat dalam menjalani aktivitas selama seharian. Itulah sebabnya menu makan siang begitu lengkap mulai dari karbohidrat, protein, sayuran, dan berbagai nutrisi lainnya.

Meski makan siang memiliki imej sebagai menu makanan dengan porsi yang besar dan beraneka ragam isinya, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak kamu makan seperti contoh berikut ini.

Roti putih
Selain nasi, kamu suka makan roti tawar biasa untuk meredam rasa lapar. Padahal jenis roti ini mengandung sedikit serat namun tinggi glisemik yang cenderung bisa membuat kadar gula darah meningkat.

Mayones
Satu sendok makan mayones bisa mengandung 100 kalori dan lemak yang tidak membawa manfaat apapun untuk kesehatan tubuhmu.

Yogurt berperasa
Yogurt memang sehat. Namun hindari mengonsumsi yogurt yang berperasa buatan serta mengandung gula sebab makanan ini tak baik untuk kesehatan tubuhmu.

Keripik kentang
Hindari ngemil keripik kentang dalam kemasan. Sebabnya makanan ini sama sekali tak mengandung serat, protein, atau nutrisi lain untuk kesehatan tubuh.

Minuman manis
Minuman manis berarti berisi gula tambahan yang bisa berakhir dengan meningkatkan risiko diabetes ketika kamu mengonsumsinya secara berlebih.

Pasta
Makan pasta saat makan siang memang bikin perut kenyang. Namun tubuh juga bisa terasa berat sehingga membuatmu malas untuk beraktivitas.

Kue manis
Selain minuman manis, hindari konsumsi makanan manis yang tinggi gula, tepung putih, serta lemak yang tentu saja tak baik untuk kesehatan tubuhmu. [feb]

Sumber:

http://www.merdeka.com/sehat/7-makanan-yang-sebaiknya-tak-kamu-konsumsi-saat-jam-makan-siang.html

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply